Beranda Media Informasi Berita Gelar Bulan Inkluasi Keuangan 2022, PertaLife Insurance Edukasi Pentingnya Asuransi dan Menabung Sejak Dini

Gelar Bulan Inkluasi Keuangan 2022, PertaLife Insurance Edukasi Pentingnya Asuransi dan Menabung Sejak Dini

14 Oct 2022
14
VIEWS
Direktur Keuangan dan Investasi PertaLife Insurance, Yuzran Bustamar memberikan edukasi pentingnya asuransi dan menabung sejak dini untuk mempersiapkan masa depan kepada siswa SDN 05 Kuta, Badung, Bali.

Dalam rangka memperingati Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022, Pertalife Insurance menggelar kegiatan edukasi dengan tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat” yang diikuti oleh 30 anak SDN 05 Kuta, Badung, Bali (14/10/2022). Edukasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada anak-anak usia sekolah akan pentingnya asuransi jiwa sebagai sarana perlindungan diri dan kesehatan, serta pentingnya menabung untuk masa depan.

Direktur Keuangan dan Investasi PertaLife Insurance, Yuzran Bustamar memaparkan peran asuransi jiwa dan kesehatan, pengenalan asuransi jiwa, istilah-istilah dalam asuransi jiwa, dan risiko-sisiko yang mungkin terjadi pada setiap anak, termasuk kebutuhan dana untuk pendidikan, dana untuk kesehatan. Maka anak-anak usia sekolah dihimbau untuk menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati terhadap risiko dirinya sendirinya. Caranya dapat dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat, berolah raga, dan minimal memiliki dana yang cukup untuk perlindungan diri. Intinya, anak-anak sekolah perlu tahu peran asuransi jiwa dan kesehatan dalam kehidupannya.

"Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan DPLK, PertaLife Insurance punya tanggung jawab untuk melakukan edukasi masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan yang di mulai sejak usia dini. Sebagai realisasi CSR dan literasi keuangan, maka kami menggelar bulan inklusi keuangan di SDN 05 sebagai upaya peningkatan literasi keuangan masyarakat sesuai mandat POJK No.76/POJK.05/2016 mengenai edukasi keuangan pada masyarakat Indonesia,”Kata Yuzran.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pertalife Insurance pada kegiatan literasi keuangan ini, selain memahami pentingnya asuransi, edukasi literasi finansial sangat penting diajarkan ke anak-anak” kata kepala SDN 05- Wayan Pagiyasa.

Melalui edukasi asuransi jiwa, diharapkan anak-anak usia sekolah pada saat dewasa nanti punya kesadaran memiliki asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan dana pensiun untuk meningkatkan kualitas kehidupan di masa depan. Sebagai cerminan tingkat literasi finansial yang lebih baik di masyarakat Indonesia. PLI


Latest News