Beranda Media Informasi CSR Berita CSR PertaLife Insurance salurkan bantuan CSR keTaman Bacaan Masyarakat Lentera Pustaka.

PertaLife Insurance salurkan bantuan CSR keTaman Bacaan Masyarakat Lentera Pustaka.

07 Aug 2022
27
VIEWS

Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. hadi menyerahkan bantuan CSR kepada Pendiri TBM Lentera Pustaka, Syarifudin yunus dengan didampingi oleh Direktur Operasional Rosmainita dan Direktur Pemasaran Haris Anwar

PertaLife Insurance salurkan bantuan CSR keTaman Bacaan Masyarakat Lentera Pustaka.

PertaLife Insurance menyalurkan bantuan CSR korporasi ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka Bogor sebagai bukti kepedulian terhadap gerakan literasi di Indonesia. Penyerahan bantuan CSR PertaLife tahun 2022 ini dilakukan langsung oleh Hanindio W. Hadi (Direktur Utama PertaLife Insurance) didampingi Rosmainita (Direktur Operational) dan Haris Anwar (Direktur Pemasaran) kepada Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka di Kantor Pusat Tamansari Parama Boutique Jakarta (22/4/2022).

Melalui CSR koprorasi ini, PertaLife Insurance tercatat sebagai satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan korporasi yang peduli dan berkontribusi dalam program CSR kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka dalam 5 tahun berturut-turut dari tahun 2017 s.d. 2022.  Hal ini dilakukan untuk mendukung aktivitas taman bacaan anak-anak usia sekolah dan pemberantasan buta aksara di Desa Sukaluyu  Kec. Tamansari Kab. Bogor Jawa Barat.

“Bantuan CSR PertaLife Insurance ini adalah realisasi tanggung jawab sosial kami sebagai perusahaan asuransi jiwa. Untuk mendukung aktivitas taman bacaan dan gerakan literasi di Indonesia. Karena literasi menjadi kata kunci untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kami pun secara rutin melakukan edukasi dan literasi keuangan untuk anak-anak dan masyarakat di daerah taman bacaan Lentera Pustaka,” ujar Hanindio W. Hadi saat penyerahan bantuan CSR di acara buka bersama dan penyerahan santunan anak yatim di kantor Pusat PertaLife.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa nasional, PertaLife Insurance berkomitmen untuk selalu memberikan edukasi literasi keuangan terkait pentingnya asuransi jiwa dan dana pensiun kepada masyarakat. Agar ke depan, makin banyak generasi muda yang sadar akan pentingnya proteksi diri dan perencanaan masa pensiun. Selain menjadikan sebagai taman bacaan binaan, Pertalife Insurance pun akan menjadikan TBM Lentera Pustaka sebagai laboratorium edukasi literasi keuangan untuk meningkatkan pengetahuan bidang keuangan, asuransi jiwa, dan dana pensiun.

TBM Lentera Pustaka sendiri dipilih sebagai taman bacaan binaan PertaLife Insurance karena dikenal sebagai taman bacaan yang kreatif dan memiliki program yang komprehensif di Indonesia. Mulai dari taman bacaan, berantas buta aksara, koperasi simpan pinja, kelas prasekolah, anak difabel, yatim dan jompo binaan. Sebagai taman bacaan satunya-satunya yang resmi di Kecamatan Tamansari Kab. Bogor, TBM Lentera Pustaka menerapkan model “TBM-Edutainment”, sebuah tata kelola taman bacaan berbasis edukasi dan entertainment. Dengan koleksi lebih dari 10.000 buku, taman bacaan di kaki Gunung Salak Bogor ini menjadi tempat membaca 130 anak usia sekolah dari 3 desa (Sukaluyu, Tamansari, Sinarwangi) yang mampu membaca 5-10 buku per minggu.

Selain taman bacaan, saat ini TBM Lentera Pustaka kini menjalankan 13 program literasi lainnya seperti:1) GEBERBURA (GErakan BERantas BUta aksaRA) yang diikuti 9 warga belajar buta huruf agar terbebas dari belenggu buta aksara, 2) KEPRA (Kelas PRAsekolah) dengan 26 anak usia prasekolah, 3) YABI (YAtim BInaan) dengan 14 anak yatim yang disantuni dan 4 diantaranya dibeasiswai, 4) JOMBI (JOMpo BInaan) dengan 8 jompo usia lanjut, 5) TBM Ramah Difabel dengan 3 anak difabel, 6) KOPERASI LENTERA dengan 28 ibu-ibu anggota koperasi simpan pinjam agar terhindar dari jeratan rentenir dan utang berbunga tinggi, 7) DonBuk (Donasi Buku), 8) RABU (RAjin menaBUng), 9) LITDIG (LITerasi DIGital) untuk mengenalkan cara internet sehat, 10) LITFIN (LITerasi FINansial), 11) LIDAB (LIterasi ADAb), 12) MOBAKE (MOtor Baca KEliling) dan 13) Rooftop Baca. Tidak kurang dari 250 orang menjadi penerima layanan literasi TBM Lentera Pustaka setiap minggunya.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada PertaLife Insurance karena sangat komitmen untuk mendukung aktivitas Taman Bacaan Lentera Pustaka. Sudah 5 tahun berturut-turut Pertalife mendukung dalam bentuk CSR secara rutin. Inilah bagian dari kolaborasi yang penting agar gerakan literasi untuk membangun kegemaran membaca anak-anak Indonesia” ujar Syarifudin Yunus, Pendiri TBM lentera Pustaka.

Di tengah gempuran era digital, PertaLife Insurance dan TBM Lentera Pustaka sepakat aktivitas literasi dan taman bacaan harus terus digiatkan. Agar tetap tegak tradisi membaca anak-anak untuk masa depan yang lebih baik.PLI

 


Latest News