Beranda Media Informasi Berita dan Artikel MENDALAMI KONTEKS THE THREE LINES MODEL (SEGREGATION OF DUTIES), PERTALIFE INSURANCE MENGADAKAN WORKSHOP 3RD LINE OF DEFENSE

MENDALAMI KONTEKS THE THREE LINES MODEL (SEGREGATION OF DUTIES), PERTALIFE INSURANCE MENGADAKAN WORKSHOP 3RD LINE OF DEFENSE

21 Dec 2023
89
VIEWS

Jakarta – PertaLife Insurance mengadakan Workshop 3rd Line of Defense dengan Internal Audit (IA) dan Manajemen Risiko (MR) yang berlangsung di Bigland Sentul Hotel & Convention, pada Rabu & Kamis, 20-21 Desember 2023.

Selain dihadiri oleh perwakilan dari Dewan Komisaris dan Direksi, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Komite Audit, Komite Pemantau Risiko, serta satuan kerja Corporate Secretary, Internal Audit, HC & GA, dan Appointed Actuary PertaLife Insurance.

Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi, menyambut baik serta menyampaikan rasa terima kasih kepada Board of Commissioners (BoC) yang berinisiatif merencanakan dan hadir dalam workshop ini. Hanindio juga memberikan apresiasi kepada BoC dan juga kepada seluruh anggota komite yang berdedikasi tinggi, serta memiliki capability yang beyond average untuk memberikan support yang luar biasa kepada PertaLife Insurance.

“Workshop ini sangat penting dengan harapan dapat menjadi penjagaan kegiatan operasional agar lebih ketat dan proper, serta membuat kita semakin aman saat melakukan kegiatan operasional supaya sesuai dengan tujuan Perusahaan yaitu pencapaian RKAP. Sekali lagi, kami atas nama PertaLife Insurance, mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan kita bersama hari ini tercapai, kita dapat bersama-sama achieve dan juga mendapatkan berkah yang semakin luar biasa bagi Perusahaan, untuk kita, dan keluarga.”, kata Hanindio.

Sementara itu, Agung N. Soedibyo selaku Komisaris Independen PertaLife Insurance yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Audit PertaLife Insurance, memberikan pemahaman mendalam tentang Internal Audit, Internal Control, dan Risk Management. Selain itu, beliau juga memberikan pemahaman tentang konteks The Three Lines Model (Segregation of Duties), yang menjelaskan bagaimana peran-peran kunci dalam sebuah organisasi bekerja sama untuk memfasilitasi tata kelola yang kuat dan Manajemen Risiko, serta deliverability (maksud dan tujuan) dari pelaksanaan workshop ini.

“Dengan adanya Workshop 3rd Line of Defense ini, diharapkan dapat menjadi pemantik antara Komite Pemantau Risiko dan Komite Audit agar dapat saling mengisi serta mengetahui fungsinya masing-masing. Fungsi Manajemen Risiko dan Internal Audit, bukan sebagai Profit Center, namun memiliki peran vital dalam Perusahaan, sehingga kerja sama dalam mengangkat brand PertaLife Insurance, diharapkan dapat semakin kuat dan konsisten.”, kata Agung, yang juga menyampaikan syukur luar biasa atas berjalannya forum beserta interaksi yang sangat baik antar fungsi.

Workshop 3rd Line of Defense juga sebagai pembuka jalur komunikasi dan kolaborasi yang lebih baik kedepannya antara Internal Audit dan Risk Management. Seluruh peserta workshop memberikan ide dan gagasannya yang dikemas sebaik mungkin dalam sebuah program berkelanjutan untuk kemajuan PertaLife Insurance. Sehingga harapannya workshop ini dapat memberikan penyusunan program kerja yang matang dalam menghadapi tahun 2024 dengan menggunakan strategi yang sejalan dengan visi misi Perusahaan.PLI

Latest News