Beranda Media Informasi Berita dan Artikel SINERGI PERTALIFE INSURANCE DENGAN KILANG PERTAMINA BALIKPAPAN

SINERGI PERTALIFE INSURANCE DENGAN KILANG PERTAMINA BALIKPAPAN

03 May 2023
191
VIEWS
Direktur Utama PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance), Hanindio W. Hadi dan Direktur Keuangan dan Penunjang Bisnis  PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB), Sigit Hanggoro, melakukan Penandatanganan Kerja Sama dalam pengelolaan dana pensiun untuk seluruh Perwira KPB.

PERTALIFE INSURANCE TANDATANGANI KERJA SAMA PENGELOLAAN DANA PENSIUN PERWIRA PT KILANG PERTAMINA BALIKPAPAN


JAKARTA – PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) dan PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) melakukan  Penandatanganan Kerja Sama dalam pengelolaan dana pensiun di DPLK  Tugu Mandiri untuk seluruh perwira KPB melalui 2 (dua) program, yaitu Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) dan Program Pensiun Untuk Kompensasi Pascakerja (PPUKP).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. Hadi dengan Direktur Keuangan dan Penunjang Bisnis KPB,  Sigit Hanggoro,  di Kantor PertaLife Insurance, Gedung Tamansari Parama Boutique, Menteng – Jakarta Pusat pada Rabu, 3 Mei 2023.

Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) merupakan program yang dirancang bagi pekerja agar setelah pensiun pekerja tetap mendapatkan penghasilan berkelanjutan atas pengelolaan dana di program PPIP ini, sejalan dengan ketentuan UU No.4 tahun 2023 (d/h UU No.11 tahun 1992) tentang program pensiun.

Sedangkan Program Pensiun Untuk Kompensasi Pascakerja (PPUKP) merupakan pengelolaan dana pensiun yang dirancang untuk memenuhi rencana kebutuhan perusahaan dalam memenuhi kewajiban membayar pesangon pekerja saat terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan tetap mengikuti skema pembayaran pesangon sesuai amanat UU Ketenagakerjaan No.13 tahun 2013 atau Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. Hadi menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas kepercayaan yang diberikan  manajemen KPB kepada PertaLife Insurance untuk mengelola dana pensiun seluruh perwira KPB.

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi PertaLife Insurance karena satu persatu keluarga besar Pertamina Group termasuk KPB mempercayakan pengelolaan PSL nya kepada PertaLife Insurance , kerja sama ini bukan hanya soal bisnis, tapi sebagai bentuk amanah dalam pengelolaan keuangan dari Pertamina Group, sesuai komitmen dari pendiri PertaLife (d/h Tugu Mandiri) yaitu Dana Pensiun Pertamina yang menginginkan PertaLife Insurance tumbuh besar dan mampu mendukung upaya peningkatan kesejahteraan pekerja maupun pensiunan Pertamina Group,” jelas Hanindio.

Hanindio juga menjelaskan bahwa selama 2,5 tahun PertaLife Insurance melakukan real transformasi dimulai dari pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih kompeten dan reliable, pembenahan produk PertaLife Insurance dan lebih fokus memasarkan profitable products, serta pembenahan proses bisnis dengan men-develop end-to-end system prosedur agar lebih akuntabel, efektif dan efisien.Dari program tersebut PertaLife Insurance terus tumbuh lebih baik, terbukti selain dengan berbagai apresiasi yang sudah diraih seperti penghargaan Best of The Best Life Insurance Company 2022, juga dari perolehan laba bersih perusahaan yang terus tumbuh, bahkan di tahun 2022 PertaLife Insurance meraih laba tertinggi sepanjang sejarah perusahaan berdiri.

PertaLife Insurance semakin optimis untuk terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah, hal tersebut juga tidak lepas dari dukungan keluarga besar Pertamina Group termasuk KPB” jelas Hanindio.

Sementara itu,  Direktur Keuangan dan Penunjang Bisnis KPB,  Sigit Hanggoro menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah memfasilitasi hingga terselenggaranya Penandatanganan Kerja Sama antara KPB dengan PertaLife Insurance. Sigit melihat dalam 3 (tiga) tahun ini perkembangan PertaLife Insurance sangat mengagumkan sehingga manajemen KPB percaya PertaLife Insurance akan mampu menjaga amanah dan  mengharapkan dana yang ditempatkan di PertaLife Insurance maupun DPLK aman dan berkembang.

“Kita percaya melalui kerja sama dengan PertaLife Insurance pengelolaan dana pensiun perwira KPB akan lebih baik, lebih aman dan lebih menguntungkan, karena tugas perusahaan adalah memberikan hak-hak terbaik bagi seluruh karyawannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dan kami percaya PertaLife Insurance mampu menjaga amanah tersebut” jelas Sigit.

PertaLife Insurance melalui DPLK Tugu Mandiri (yang sedang dalam proses penggantian nama menjadi DPLK PertaLife) memiliki keunggulan dari sisi Good Pension Fund Governance, kinerja investasi, fleksibilitas investasi, manajemen risiko, aksesibilitas portfolio, dan kekuatan bisnis perusahaan; serta aspek spesifik, meliputi keterlibatan dalam segregated fund, kemudahan top up, dan pencairan saldo dana; dan juga dari sisi biaya yang lebih kompetitif, program edukasi,dan juga sisi pelayanan yang maksimal.*PLI


Latest News